Selasa, Februari 26, 2008

Hujan...

Hujan...



Hmm,

Waktu gue terbangun pagi ini, hujan mengguyur, sedang gak terlalu deras...

Ah,

Nyaman rasanya hati, sejuk, tidak terik seperti hari lainnya...

Gue jalani hari-hari gue seperti biasa dengan ditemani hujan yang mengguyur hampir sepanjang hari, cuma on - off aja...

Sedikit bernyanyi riang, walopun keujanan tak apalah...

Tetapi kemudian,

Tiap kali hujan datang gue sadar bahwa saat itu terjadi ada orang2 yang dirugikan dan diuntungkan...

Supir taksi, ojek payung, bajaj, bolehlah menangguk untung...gue selalu berprinsip bahwa hujan selalu membawa berkah, dan terkadang terbukti meski pada saat2 terburuk sekalipun...

Tapi sore ini, saat gue sedang dikamar kosan, tiba2 teman kosan gue dateng, bawa sebungkus rujak yang dia beli di ujung jalan, 5000 rupiah untuk satu bungkus rujak yang normalnya bisa dimakan oleh 1-2 orang kali ini terlihat bisa dimakan 1 RT

Gue : Tumben banyak amat, doy ?
Adoy : Iya ini soalnya ujan, jadi tadi buahnya banyak gak laku...
Gue : Terus ?
Adoy : Jadi dia tadi udah mau pulang, makanya buahnya hampir disemuain...
Gue : *tertegun*

Dalam hati gue berpikir bahwa ternyata ada juga kisah pilu dibalik hujan harian yang selalu membuat gue nyaman dan senang karena suasananya...

Sedikit flahsback,

Sebelum temen gue dateng, 1 jam sebelumnya gue pesen makan gado2 di depan kosan, standarlah...

Bedanya, biasanya jam 5 si abang udah siap pulang dengan dagangan yang bersih tak bersisa

Tapi,

Jam 5.30 gue turun ternyata itu gado2 masih lengkap banget...

Gue : Bang, gado2 masih ada ?
Si Abang : Ada, oom...
Gue : Gak pedes ya bang, kamar E-3
Si Abang : Siip, oom...

Setelah gue pikir2...

Bahwa ada kalanya kita menyayangi dan menyukai sesuatu tanpa kita sadari bahwa ada seseorang yang tersakiti dan dirugikan diluar sana oleh karenanya...

Bahwa hujan membawa berkah? YA
Tapi bahwa hujan adalah sebuah musibah? YA

Tuhan memang adil,

Gue ngebayangin kapan itu dia ojek payung bakal laku kalo gak pernah ujan...?

Tapi kebanyakan ujan juga ga baik...kasian tukang rujak dan gado2 langganan gue...



ps. Gambar gue kelontok dari sini

Tidak ada komentar: