Senin, Mei 05, 2008

Amerika = Internasional ? Pikir lagi...

Well,

Pikiran ini muncul tiba2 saat saya berpikir (lho??)...

Pernahkah muncul dipikiran anda bahwa Amerika itu rajanya dominasi dunia ?

Beginih...

Waktu masih SMU dulu, kita diajarin buat make Satuan Internasional dalam perhitungan...detilnya Satuan Internasional bisa diliat DISINI

Disitu terlihat bahwa Satuan Internasional, gue ulangi Satuan Internasional dalam perhitungan adalah sebagai berikut :

1. Panjang / Tinggi: Meter
2. Berat : Kilogram
3. Waktu : Second
4. Suhu : Kelvin

Coba kita liat sekarang satuan yang jamak dipake sama Amerika :

1. Panjang : Yard / Miles
2. Tinggi : Feet
3. Berat : Pound
4. Suhu : Fahrenheit

Bingung ? Saya juga...

Lucunya, pada saat kita berada di forum internasional, transaksi di luar negeri, bahasa pengantar pada forum internasional atau hajatan tingkat tinggi itu alat komunikasi yang dipake adalah

B A H A S A I N G G R I S

Dengan embel - embel bahasa internasional. Hmm. Masih bingung saya. Masih mencoba mencerna.

Kenapa anomali ini bisa terjadi ? Lalu sebenernya dimana letak internasionalnya Amerika itu ?

Kiranya Bahasa Inggris yang dimaksud adalah bahasa Inggris Raya ? dan bukan Bahasa Amerika ?

Ah, ngelantur saya ini...

Tidak ada komentar: